25 Jan 2014

Menggunakan Google Secara Bijak dan Tidak Mengunder Estimate Kemampuan Diri Sendiri


Layanan google sering digunakan setiap pengguna untuk mencari informasi atau mencari sesuatu biasa di sebut searching dalam bahasa gaulnya. Mesin pencari internet (internet searching engine) telah menjadi senjata andalan pengguna internet untuk mencari suatu halaman web, artikel atau informasi lain dengan keterbatasan informasi yang dimiliki.  

Di google banyak sekali artikel, informasi yang belum tentu fakta / real. Banyak pengguna internet menggunakan layanan google untuk mencari artikel, informasi untuk kebutuhan informasi bahkan untuk digunakan bahan tugas sekolah maupun kuliah. Setiap pelajar atau mahasiswa yang mencari bahan tugas yang menggunakan google seolah – olah tidak percaya pada kemampuan diri. Percaya pada kemampuan diri sendiri itu penting, karena kemampuan diri sendiri itu disebut juga potensi diri artinya kekuatan, kemampuan yang dimiliki seseorang baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal.

Sisi positif nya menggunakan google adalah adanya layanan e-book untuk mencari bahan tugas menjadi efisien dan cepat. Sisi negative nya menjadi tidak percaya kemampuan diri sendiri untuk mengerjakan tugas sekolah maupun kuliah. Tidak melatih kreativitas pada diri sendiri. Menjadi pemalas dan bergantung ke google untuk mencari bahan tugas sekolah maupun kuliah.

Sumber : tulisan ini oleh pendapat diri saya sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar